Monday, December 1, 2008

Daripada Bengong mari Bermain Erepublik

Mungkin telah banyak orang-orang yanh membahas masalah game ini. Berhubung saya hanya seorang pemula yg baru aja berkenalan dengan dunia game yang dinamakan Erepublik ini, jadinya akan saya ceritakan kembali mengenai game yang menurut saya asyik dan patut untuk dicoba.

Erepublik adalah game webbased, jadi jangan takut bagi kalian yang kompienya hanya memiliki spek yang kurang mumpuni untuk bemain game berat alias game deengan spesifikasi tinggi. Secara garis besarnya game ini mirip dengan kehidupan kita di dunia fana ini, dalam game ini terfapat berbagai macam kegiatan yg mirip sekali dengan kegiatan kita sehari-hari mulai dari makan, kerja, dsb. Namun yang membuat game ini menjadi asik adalah apa yang tidak bisa kita lakukan di dunia nyata bisa kita lakukan disini mulai dari menjadi anggota kongres, presiden, menjadi pemilik perusahaan, ataupun mengadakan perang dengan negara lain.


Indonesia yang dalam dunia nyata merupakan negara peringkat bawah, disini bisa menjadi negara adidaya dan berhasil menduduki peringkat keempat sedunia erepublik, bahkan eAustralia dan eSouth Africa saja menjadi daerah kekuasaan eIndonesia. Serunya lagi beberapa hari tang lalu eIndonesia memberikan kemerdekaan kepada pihak eAustralia.

Konflik-konflik yang terjadi di erepublik pun hampir mirip dengan relita mulai dari konflik horisontal sampai vertikal, dari konflik individu sampai konflik publik. Apalagi kalau untuk orang-orang yang menyukai politik, game ini sngat cocok sekali bagi mereka karena dalam game ini kita juga harus bermain politik melalui partai,pemilu kongres, pemilu presiden. mengadakan hubungan diplomasi, dsb. Yahh itung-itung seebagai pembelajaran politik di dunia nyata sebelum kita terjun kedunia politik yang sebenarnya kita coba dulu bermanuver dan mencoba stategi politik kita di game ini, yah walaupun tidak sama persis dengan kondisi di real life tapi setidaknya disini kita bisa belajar dan mencari ilmu untuk kita gunakan di kehidupan nyata.

Dengan bermain game ini kita juga bisa mendapatkan banyak teman asyiknya lagi peserta game ini sering mengadakan gathering, jadi kita bisa berjumpa dengan teman2 yang awal mulanya hanya teman chating, teman bermain game menadi teman kita di real life. Bahkan ada beberapa orang yang bertemu lewat game ini bisa menjadi pasangan dikarenakan di gamae ini ada juga pernikahan, nah berawal dari pernikahan di game tersebut kita bisa berkenalan lebih lanjut dan yah sapa tau bisa jadi pasangan di real life kikikikikikik.

Bagi yang berminat buruan deh daftar. Cara daftarnya bisa lewat invitation maupun daftar langsung tetapi saya sarankan daftar lewat invitation karena dengan adanya orang yg mengundang kita, jadi bisa bertanya mengenai cara bermain game ini, itung2 dapat pembimbing lah. Bagi yang membutuhkan invitation dapat secara langsung menghubungi saya lewat shoutbox maupun lewat ym. kikikikik itung2 promosi invitation soalnya dari invitation kita bisa dapat 5 gold kalau orang yg kita invite bisa mencapai grade 6. Itung aja buat imbalan konsultasi mengenai bermain game ini.

1 comments:

Nafta S. Meika said...

invite saya pls.

tasfan@yahoo.com